Kemajuan zaman memberikan dampak positif untuk bertransaksi. Salah satu hal yang bisa dirasakan sekarang ini adalah kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan listrik PLN yang bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Digital banking yang diluncurkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Nasional (TBK) bernama Jenius mulai dilirik banyak nasabah. Alasan kenapa banyak nasabah yang melirik Jenius adalah kemudahan dalam melakukan transaksi, mulai dari menabung hingga melakukan pembayaran tagihan listrik PLN. Semenjak pertama kali diluncurkan sampai sekarang nasabah yang terdaftar di Jenius mencapai 350.000.

tagihan listrik PLN
tagihan listrik PLN

Jenius menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan sebagai alat perencanaan keuangan secara digital yang mudah dan praktis. Fitur-fitur tersebut adalah Save It dan In & Out Card Center. Melalui fitur In & Out Anda bisa menelusuri, melihat, dan mengunduh history transaksi yang Anda lakukan. Tidak hanya itu, Anda bisa menentukan filter tipe, rentan waktu, kategori, hingga besar transaksi sehingga pencarian yang dilakukan lebih spesifik.

Untuk fitur Card Center memungkinkan Anda mempunyai hingga 4 kartu debit fisik dan satu kartu elektronik (e-card) dengan batas transaksi masing-masing kartu yang bisa Anda atur sendiri. Save It ini memungkinkan Anda mengalokasikan dana tabungan dan keperluan sehari-hari. Hadirnya fitur ini menjadikan Jenius bisa terus menggaet lebih banyak nasabah.

Melalui fitur In & Out, semua transaksi yang Anda lakukan, baik secara internal maupun eksternal, di saldo aktif bisa Anda telusuri. Anda pun bisa melihat daftar permintaan dana atau pengiriman dana yang telah Anda jadwalkan. Terlebih fitur di Jenius membuat pencarian lebih mendetail melalui filter yang Anda tentukan sendiri. Jika ingin tahu lebih mendetail tentang fitur, Anda bisa melakukan pencarian sesuai dengan besar transaksi, kategori transaksi, tipe transaksi, dan rentan waktu pelaksanaan transaksi.

Itulah keuntungan yang bisa didapatkan dari dua fitur Jenius. Selain mengelola penggunaan uang, Anda bisa melakukan pembayaran tiket kereta, bus, pesawat, hingga tagihan listrik PLN. Cukup sudah informasi yang bisa Anda dapatkan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.