manfaat susu coklat
manfaat susu coklat

Kini berbagai rasa susu pertumbuhan tersedia, ada yang rasa vanila, madu, bahkan coklat yang sangat digemari anak- anak. selain menjadi rasa kegemaran anak, kandungan manfaat susu coklat pun menjadi kelebihan tersendiri. Namun masih ada aja bunda yang khawatir anaknya mengkonsumsi susu coklat karena dengan alasan takut obesitas.

Namun sampai saat ini belum ada penelitian yang menyatakan bahwa susu coklat dapt mengakibatkan obesitas. Dengan cara konsumsi yang benar tidak akan terjadi hal yang merugikan. Oleh karena itu pemberian dalam porsi yang pas merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi susu pertumbuhan, salah satunya dengan memperhatikan penyajian perharinya.

manfaat susu coklat
manfaat susu coklat

Adapun anjuran konsumsi susu coklat adalah sebagai berikut:

  • Usia 2-8 tahun: 2 gelas per hari
  • Usia 9-18 tahun: 3- 4 gelas per hari

Dengan mengkonsumsi susu sesuai dengan aturan konsumsi maka pertumbuhan dan perkembangannya akan optimal. Kebutuhan nutrisi anak akan terpenuhi dengan baik, karena nutrisi yang baik dan juga sesuai dengan kebutuhan anak.

Untuk anak yang usianya diatas 3 tahun bunda dapat memberikan susu Dancow Fortigro Coklat yang baik untuk daya konsentrasi anak dalam belajar karena usia tiga tahun keatas anak sudah mulai belajar untuk mempersiapkan sekolah. Pada masa sekolah anak butuh nutrisi yang baik untuk membantunya lebih berkonsentrasi dalam belajar.

Kandungan yang terdapat pada susu coklat Dancow fortigro diantaranya, protein, kalsium, vitamin D, zat besi, vitamin B1, B2, B3, kaolin, zinc, vitamin A, C, E, Omega 6, dan minyak ikan. Semua kandungan tersebut dibutuhkan tubuh anak untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Pertumbuhan yang akan mempengaruhi masa depannya di masa mendatang. Karena untuk masa depan anak bunda harus mempersiapkannya dengan baik, mempersiapkan masa depan anak dimulai dengan memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Kebutuhan nutrisi anak akan mempengaruhi segala aktivitas anak.

Anak yang nutrisinya terpenuhi maka dapat melakukan berbagai aktivitas, baik aktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Akan terlindungi dengan baik dari segala aktivitasnya yang sudah mulai aktif dan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi.