perkembangan kognitif anak

Fase pertumbuhan anak sangat berbeda jauh dengan usia remaja bahkan dewasa. Seringkali usia dini disebut dengan masa keemasan. Makna yang tersirat dari kata ini dimaksudkan bahwa perkembangan bermilyar sel otak telah ada dan siap menerima apapun yang diajarkan oleh lingkungan dari luar.

Sehingga sangat diperlukan sebuah perhatian yang luar biasa. Bahkan harus mengetahui cara meningkatkan perkembangan kognitif anak untuk mendukung prosesnya. Dukungan dapat dilakukan dari aspek dari dalam anak dan dari luar anak.

perkembangan kognitif anak
Perkembangan kognitif anak

Si Kecil tentu memerlukan asupan yang baik untuk membantu sistem di dalam tubuhnya bekerja dengan baik. Diperlukan juga sebuah metode pembelajaran yang baik dalam memacu perkembangan otak dan kemampuan kognitifnya.

Dukung dengan nutrisi dan faktor lingkungannya

Faktor yang dapat membantu dalam segala proses perkembangannya adalah dengan memberikan nutrisi yang sesuai. Memberikan sebuah dorongan dari dalam yang mampu memberikannya sistem metabolisme yang baik, sistem kekebalan tubuh yang baik, mengembangkan pertumbuhan dan sebagainya. Nutrisi merupakan dasar dalam menunjang berbagai macam hal yang berhubungan dengan pertumbuhan dan perkembangan.

Faktor kedua adalah lingkungannya. Lingkungan yang dimaksud beragam jenisnya. Pertama dari lingkungan keluarga, lingkungan teman, dan lingkungan sekolah. Lingkungan tersebut merupakan tempat Si Kecil dalam bereksplorasi mengenai berbagai macam ilmu, keterampilan, sikap dan sebagainya. Salah satu yang paling menonjol tentu dalam kemampuan untuk mengingat dan mengikuti segala macam apa yang telah diajarkan tersebut.

Mam dan Pap harus memahami bahwa tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Dalam memastikan si Kecil agar dapat tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dalam memberikannya harus disesuaikan dengan usia dan rutin diberikan, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Kehadiran Wyeth Nutrition dengan produk varian  susu S-26 GOLD. Beberapa variannya diantaranya S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil.

Susu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD mengandung formulasi MULTIEXCEL™ αLipids System®. Hal ini dapat mendukung kemampuannya dalam belajar progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.