Cara Atasi Anak Susah Makan

Anak yang hanya suka dengan jenis makanan – makanan tertentu dan anak yang selalu menutup mulutnya ketika akan disuapin bukanlah cerita yang baru bagi setiap orang tua. Bagi para ibu yang saat ini sedang menghadapi permasalahan seperti ini, tentunya wajib memiliki kiat – kiat cerdas agar si kecil untuk diajak makan.

ProvitamonJika ditelisik lebih jauh, sebenarnya ada beragam cara mengatasi anak susah makan yang bisa dilakukan oleh setiap orang tua khususnya ibu rumah tangga.

Bagi yang ingin tahu kiat kiatnya, berikut akan saya paparkan beberapa ulasan menarik yang bisa anda gunakan sebagai referensi.

1 . Variasikan Menu Makanan

Setiap ibu harus cerdas dalam menghadapi si kecil yang susah makan dan pilih – pilih menu makanan. Anda bisa mencoba berbagai macam varian jenis menu makanan yang disukai oleh si kecil dan membujuknya untuk makan. Selain menawarkan variasai makanan yang berbeda agar si kecil tidak mudah bosan, cobalah untuk menata makanan agar tampak lebih menarik untuk memancing si kecil agar mau makan masakan yang telah anda buat. Umumnya anak selalu tertarik ketika melihat yang berwarna – warni atau bentuk yang ia kenali, jadi rubahlah tampilan makanan agar mereka suka.

2 . Menyediakan Alat Makan Khusus

Alat makan khusus untuk anak anda bisa menjadi salah satu faktor daya tarik bagi si kecil yang susah makan. Jangan terlalu fokus pada jenis makanan apa saja yang ingin dikonsumsinya saja. Ajaklah si kecil untuk memilih jenis sendok, piring dan gelas yang akan digunakan untuk menaruh makanan dan juga minuman. Menyediakan sebuah alat makan khusus yang memiliki tokoh atau karakter yang disukai bisa menarik minatnya untuk memakan hidangan yang telah anda buat.

3 . Sajikan Dalam Porsi yang Kecil

Pada dasarnya, anak – anak memiliki selera makan yang berbeda dengan kita. Tidak perlu menyajikan berbagai macam jenis hidangan dalam satu piring seperti menaruh nasi, daging dan berbagai lainnya sehingga tempat makanan menjadi penuh dan lengkap. Tanyalah menu apa yang dia inginkan terlebih dahulu agar si kecil mau memakan menu hidangan yang telah anda buat. Anda bisa memilih menu lauk dan sayuran dalam porsi yang kecil karena bisa jadi porsi kecil tersebut dapat merangsang keinginan makannya menjadi lebih tinggi.

Ketiga cara atasi anak susah makan di atas dapat anda jadikan sebagai solusi agar si kecil mau memakan makanan yang telah anda hidangkan. Selain itu, anda pun bisa memberinya madu Provitamon yang memiliki kandungan bermanfaat untuk si kecil yang susah makan sebagai penambah nafsu makan.

Provitamon adalah madu yang memiliki kandungan vitamin otak yang baik untuk si kecil serta mampu menjaga daya tahan tubuhnya dan juga mampu meningkatkan nafsu makannya menjadi semakin lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here