PT Parna Raya
PT Parna Raya

PT Parna Raya merupakan salah satu perusahaan yang telah membantu dan mendukung kemajuan industri ekonomi di Indonesia. Berbagai industri telah digeluti perusahaan ini, diantaranya industri energi, pariwisata, gas alam, transportasi, dan perdagangan. Perusahaan yang didirikan oleh Bapak Simbolon ini memang sangat pesat perkembangannya.

Bisnis Energi Alternatif

Dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah tangga dalam kehidupan sehari-hari, Parna Raya melibatkan diri sebagai perusahaan yang mengelola energi alam. Diantara energi alam tersebut ialah minyak bumi, gas alam, batu bara, dan lain sebagainya. Pengelolaan sumber energi ini sering kita sebut sebagai industri alam.

Bisnis energi dalam sektor industri gas alam pertama kali didirikan pada tahun 2000. Industri ini dimulai dengan pembangunan dua jaringan pipa gas yang dibangun di Bontang dan Cibitung. Seiring dengan naiknya harga minyak mentah yang semakin mahal dan terbatasnya produksi cadangan, PT Parna Raya mulai memasuki bisnis energi alternatif yang menjanjikan, yaitu industri gas alam. Terkait bisnis energi alternatif apa saja yang diproduksi akan diuraikan di bawah ini.

  1. Industri Gas Alam

Sebelumnya Parna Raya memiliki pengalaman sebagai pengangkut gas di Bontang dan Cibitung, maka selanjutnya perusahaan ini telah membuktikan kompetensinya dengan menandatangani gas take-off dari Husky Oil. Dalam hal ini, Parna Raya akan memindahkan 40 MMSCFD gas alam melalui sistem sub-laut ke PT Indonesia Power sepanjang 30 km.

Produk industri gas alam Parna Raya memiliki standar kualitas yang tinggi. Pelayanan dalam memenuhi kebutuhan gas alam juga dilakukan dengan aman, cepat, dan tepat. Pelayanan bisnis energi ini tentunya didampingi manajemen puncak seperti staf dan manajemen lainnya yang bertanggung jawab.

2. Bio Energi

Dalam rangka menjalankan bisnis energi alternatif, Parna Raya melakukan pengolahan sumber daya terbarukan alternatif pada bio energi. Salah satunya ialah batubara uap yang menjadi bahan bakar utama pembangkit listrik tenaga uap pada beberapa wilayah Indonesia.

Itulah bisnis energi alternatif yang dikelola oleh PT Parna Raya. Sumber energi alternatif ini tentunya sangat bermanfaat demi kelangsungan hajat hidup manusia di Indonesia. Maka dari itu, pengelolaan yang dilakukan Parna Raya menjadi salah satu tonggak keberlangsungan berbagai energi yang kini kita pakai sehari-hari, seperti gas LPG yang kini dijual dipasaran.

Bagi Anda yang menggunakan energi alternatif ini dalam jumlah yang besar, lebih baik Anda membeli langsung pada produsen grosirnya, yaitu Parna Raya. Caranya, Anda cukup kunjungi website resminya dan menghubungi kontak yang tertera di sana.