Maraknya platform berbagi video saat ini seolah membuktikan bahwa industri kreatif masih akan terus bertahan dan berkembang di masyarakat. Bahkan akan terus mengikuti perkembangan zaman dengan berbagai teknologi yang ada. Banyak hal bisa disampaikan melalui audio visual, misalnya saja dalam bentuk film dan animasi. Namun untuk bisa belajar film (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) tidak mudah, perlu waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit. Tapi jangan khawatir karena ada tempat belajar di Jakarta yang sebaiknya kamu coba.

Jika bicara soal digital, kita akan sering bertemu dengan konten berupa grafis dan video. Semua itu sekilas terlihat sederhana dan menarik saat dinikmati. Tapi untuk dapat menciptakan sebuah grafis yang menarik dan memiliki banyak informasi, serta membuat sebuah film yang dapat menggugah emosi tidak semudah kelihatannya, akan tetapi juga tidak sulit jika ditekuni dengan baik.

belajar film

International Design School (IDS) adalah salah satu tempat belajar film (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) yang akan mengajarkanmu bagaimana membuat itu semua. Kamu akan diajarkan untuk mengolah sebuah audio dan gambar, baik dalam bentuk foto maupun video, menjadi sebuah konten yang menarik untuk dinikmati dalam berbagai keperluan, entah itu untuk hiburan, promosi, dan sebagainya. Semua bisa dipelajari sesuai dengan kurikulum yang disusun oleh IDS.

Sebagai sekolah dengan standar internasional, IDS menggandeng sejumlah tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya, misalnya saja untuk belajar film, IDS sudah mempersiapkan beberapa orang pengajar yang memiliki pengalaman dalam hal pembuatan film dan semacamnya.

Pengajar di IDS yang nantinya akan membantu kamu memahami lebih jauh tentang pembuatan film adalah Pandu Birantoro yang akan bertindak sebagai Director, merupakan asisten sutradara serial Smallville dan sempat menjadi seorang Produser. Ada juga Gerry Habir yang bertindak sebagai Cinematographer, pernah menjadi Cinematographer untuk film Safe Haven.

Kamu akan dipandu oleh orang-orang hebat tersebut selama beberapa bulan di IDS. Hasil akhirnya kamu akan diminta untuk membuat sebuah karya berupa film atau semacamnya dari materi yang sudah dipelajari dari mereka. Dengan begitu belajar film (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) yang kamu lakukan akan terasa lebih mudah dimengerti dan dipraktekkan secara langsung.