Asuransi Bank Danamon – Saat ini asuranis di Indonesia telah menjadi sebuah hal yang cukup menjanjikan bagi masyarakat. Karena kini telah banyak masyarakat yang mulai sadar akan keuntungan yang diberikan oleh asuransi ini ke depannya. Asuransi bisa membantu masyarakat dalam meringankan berbagai biaya yang ada, misalnya biaya kecelakaan maupun biaya kesehatan. Kini telah banyak pilihan perusahaan asuransi di indonesia, salah satunya adalah asuransi danamon. Asuransi danamon adalah salah satu bentuk ekspansi usaha yang disediakan oleh Bank Danamon yang salah satunya mengacu pada dunia asuransi.

Kini danamon menyediakan berbagai macam produk asuransi danamon yang menawarkan kelebihan yang beragam yang tentunya bisa memberikan keuntungan jangka panjang untuk para nasabahnya. Saat ini produk asuransi danamon terdiri dari 3 kategori, yakni asuransi personal, asuransi sekaligus investasi dan juga asuransi adira. Berikut ulasan masing – masing produk:

1. Asuransi Umum


Asuransi ini mempunyai pilihan produk yang beragam. Danamon menawarkan berbagai jenis produk asuransi jiwa terbaik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda ataupun keluarga Anda. Untuk kategori asuransi umum, Danamon menyediakan:

a. Primajaga Umum (masa perlindungan 3-8 tahun)
Asuransi primajaga merupakan jenis asuransi jiwa yang bisa memberikan nilai tunjangan serta nilai pengembalian premi yang besar kepada para nasabah. Asuransi ini memberikan tunjangan penghasilan bulanan dan jika tidak ada klaim dalam periode yang diasuransikan, maka 50% dari premi yang dibayarkan dikembalikan pada akhir jangka waktu perlindungan.

b. Primajaga100 (masa perlindungan 8-15 tahun)
Masa perlindungannya adalah 8 – 15 tahun di mana jika tidak ada klaim untuk periode yang diasuransikan, maka 100% dari premi yang dibayarkan dikembalikan pada akhir jangka waktu perlindungan.

c. Asuransi Demam Berdarah
Asuransi demam berdarah adalah sebuah asuransi yang yang khusus diperuntukkan bagi para penderita DBD. Asuransi ini melindungi Anda terhadap risiko demam berdarah.

d. Tabungan Pendidikan Danamon+
Tabungan pendidikan danamon+, merupakan asuransi pendidikan yang bisa menjamin biaya pendidikan para putera maupun puteri nasabahnya.

e. Proteksi Prima Emas, asuransi untuk merealisasikan impian hari tua Anda.

2. Asuransi Jiwa Unit Link (Asuransi Danamon yang Juga Bisa Digunakan Berinvestasi)
Jenis asuransi danamon ini merupakan asuransi sekaligus investasi. Asuransi ini adalah asuransi yang sangat menguntungkan para nasabah. Sebab selain anda akan memperoleh perlindungan, danamon juga memberikan kesempatan berinvestasi kepada nasabahnya dengan pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Beberapa produk dari asuransi jenis ini diantaranya adalah proteksi prima rencana, proteksi prima maxima, dan juga proteksi prima rencana flexi.

3. Asuransi Adira


Sedangkan untuk asuransi adira, asuransi ini ditawarkan untuk memberikan jasa asuransi dalam bidang otomotif. Sehingga jika kendaraan Anda tengah mengalami masalah, maka Anda bisa memperoleh bantuan gratis dari asuransi ini. Produk yang menjadi andalan dari jenis asuransi ini adalah autocilin rescue.

Selain beberapa jenis produk asuransi diatas, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. juga telah melakukan kerja sama bekerja sama dengan Manulife yang kemudian meluncurkan produk asuransi jiwa berjangka waktu dengan prinsip syariah. Produk asuransi jiwa tersebut dinamakan dengan Proteksi Prima Amanah. Asuransi ini adalah asuransi jiwa berjangka berbasis syariah. Nasabah akan diberikan santunan meninggal dunia, manfaat ketidakmampuan tetap total serta manfaat akhir masa kepesertaan yang berupa pengembalian kontribusi.

Produk ini akan melindungi nasabah dari risiko hilangnya pendapatan dan juga dampak finansial yang muncul karena kejadian yang tidak terduga, misalnya kematian maupun cacat total permanen. Produk ini merupakan produk yang unik, selain memberikan perlindungan, terdapat nilai sosial didalamnya yakni tumbuhnya semangat tolong menolong antarsesama.

Sebagai sebuah negara dengan populasi muslim terbesar, produk ini sangat diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perlindungan untuk keluarga Indonesia yang terjangkau, mudah, dan juga amanah. Animo dari masyarakat atas produk PPA ini diklaim cukup besar. Hal ini dapat dibuktikan dari pemasaran pada awal 2017 yang terdapat lebih dari 1.300 rekening PPA baru dengan peningkatan jumlah rekening baru pada tiap bulannya yang mencapai lebih dari 100 % .

Danamon beserta Manulife, menyadari kemampuan dan juga sumber daya masing-masing. Dengan kerjasama ini, mereka sepakat untuk melakukan usaha terbaik untuk memberdayakan kemampuan sumber daya tersebut dalam memasarkan produk asuransi jiwa yang berlandaskan prinsip syariah.