penghilang bekas luka
penghilang bekas luka

Noda bekas jerawat di sekitar area wajah bagi semua orang menjadi salah satu masalah yang cukup besar karena bisa berpengaruh terhadap penampilannya. Meskipun demikian ada beberapa metode penghilang bekas luka jerawat dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan sehingga bekas luka tersebut besar tersamarkan. Bahan-bahan alami ini bisa ditemukan dengan sangat mudah dan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau sehingga kita tidak perlu lagi datang ke sebuah klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Bahan alami pertama penghilang bekas luka jerawat adalah lidah buaya Lidah Buaya memiliki kandungan kolagen yang dipercaya bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat yang berfungsi untuk mencerahkan area kulit yang gelap. Bagian lidah buaya yang memiliki senyawa aloin adalah bagian gel. Bahan alami selanjutnya adalah jus lemon. Lemon menjadi salah satu jenis buah yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang efektif untuk memudarkan noda bekas jerawat di sekitar area wajah.

penghilang bekas luka
penghilang bekas luka

Akan tetapi bagi mereka yang memiliki kulit dengan karakteristik sensitif dan kering geus lemon tidak cocok untuk menghilangkan bekas jerawat karena rentan menyebabkan iritasi.Media penghilang bekas luka jerawat selanjutnya adalah baking soda baking soda memiliki fungsi untuk melepaskan sel kulit mati sehingga mampu mengurangi peradangan yang mengakibatkan timbulnya bekas jerawat.

Akan tetapi agar aman digunakan setelah menggunakan baking soda ada baiknya menggunakan pelembab wajah agar kulit wajah tidak menjadi kering. Madu menjadi salah satu pilihan lainnya yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Penggunaan madu dengan cara dibuat sebagai masker merupakan salah satu langkah yang efektif untuk menghilangkan bekas luka jerawat yang membandel.

Selain bahan-bahan alami tersebut Salah satu cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan bio Treatment Oil pelembab wajah yang dihadirkan oleh Bio essence yang bisa menghilangkan bekas luka jerawat dengan sangat baik. Kandungan 11 ekstrak tumbuhan alami yang ada di dalamnya mampu melindungi kulit dari paparan radikal bebas serta mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan mempermudah proses regenarasi kulit