Backlink adalah salah satu faktor penting untuk sebagian Blogger yang sedang berusaha meningkatkan performa website mereka agar muncul di halaman pertama dari hasil pencarian yang ditargetkan.

Tentunya, hal ini tak lepas dari sebuah riset kata kunci yang dilakukan, untuk mencari topik yang sedang trending atau banyak dicari pengguna internet.

Tapi, apakah bisa jika kamu baru saja memiliki website dan hanya menuliskan suatu judul yang sedang trending, kemudian masuk dalam halaman pertama pencarian Google? Tentunya tidak.

Sebab, faktor backlink berkualitas juga masih menjadi penentu bagaimana artikelmu akan masuk di halaman pertama, setelah teknik membuat artikel yang original dan unik.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas?

Gunakan Jasa Guest Post pada Blog dengan Authority yang Baik

Guest post atau penulis tamu adalah sebuah fitur yang kadang diberlakukan oleh sebagian pemilik website besar dengan authority yang tinggi. Tak hanya website saja, kamu juga bisa membuat guest post mu di berbagai forum besar, yang memungkinkan kamu untuk membuat artikel di dalamnya.

Nah dari sinilah kamu bisa membuat contextual backlink atau backlink yang dimasukkan pada kata kunci dari suatu artikel yang relevan dengan topikmu.

Misal, kamu memiliki website tentang kesehatan, maka kamu bisa menuliskan artikel original tentang kesehatan yang mana ada kata kunci yang memiliki url ke homepage mu.

Menggunakan Jasa Backlink

Sebagian orang mungkin akan merasa sulit untuk melakukan cara pertama. Terlebih, jika mereka tidak memiliki minat atau ketertarikan dalam membuat artikel.

Tapi tenang, kamu masih bisa menggunakan jasa backlink indonesia untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Untuk cara ini, terbilang sangat praktis dan banyak digunakan untuk meningkatkan performa suatu website. Dengan memilih jasa penyedia backlink yang tepat, kamu bisa mendapatkan impact baik dari hal ini. Namun, tentunya dengan waktu yang ditentukan, ya.

Social Share

Mungkin hal ini sering dianggap remeh oleh sebagian orang. Namun nyatanya, kamu bisa membagikan artikelmu ke berbagai sosial media, seperti Facebook, Twitter, atau bahkan platform social media lain yang memungkinkan kamu untuk membagikan link di dalamnya.

Trik dalam menggunakan Social Share adalah, kamu tidak boleh melakukan spamming, tidak boleh juga hanya membagikan link, tanpa deskripsi yang jelas. Sebab, ini akan masuk kedalam kategori SPAM yang berdampak buruk pada websitemu.

Itu dia beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas untuk meningkatkan performa websitemu. Tertarik untuk mencobanya?