bakteri lactobacillus
bakteri lactobacillus

Tidak semua jenis bakteri itu buruk bagi tubuh. Sebenarnya, tubuh membutuhkan sejumlah bakteri agar berfungsi dengan baik. Bakteri Lactobacillus acidophilus adalah bentuk bakteri yang ditemukan secara alami di dalam tubuh, biasanya di usus, mulut, atau area genital wanita.

Bakteri ini dianggap bermanfaat bagi kesehatan manusia karena bakteri tidak menyebabkan penyakit. Dimana bisa menghasilkan vitamin K dan juga laktase, enzim yang memecah laktosa (gula dalam produk susu).

Bakteri Lactobacillus acidophilus bermanfaat juga merupakan probiotik yang populer. Probiotik menyediakan bakteri hidup yang membantu tubuh menyerap nutrisi dan menjaga keseimbangan bakteri dalam usus.

Bakteri ini membantu mengobati kondisi seperti diare, intoleransi laktosa, eksim, asma, infeksi vagina, dan sindrom iritasi usus besar. Anda bisa menemukan probiotik seperti lactobacillus acidophilus dalam yogurt atau bisa menemukannya di produk Dancow.

Dancow tersedia untuk semua kalangan dan bisa disesuaikan berdasarkan jenis-jenisnya. Selain dari Dancow dan yogurt, Anda pun dapat menemukan Bakteri Lactobacillus Acidophilus beberapa makanan fermentasi, seperti kefir, produk kedelai, dan acar.

Anda juga bisa membeli suplemen probiotik dalam bentuk cair, tablet, atau bubuk. Makan yogurt sering direkomendasikan untuk orang yang alergi laktosa. Ini karena yoghurt mengandung sedikit laktosa dibanding susu atau lainnya.

Lactobacillus acidophilus adalah salah satu probiotik dalam yogurt yang bertanggung jawab untuk mencerna lebih dulu laktosa, sehingga membuatnya mudah dicerna oleh tubuh. Untuk mengetahui apakah yogurt memiliki Lactobacillus acidophilus, cari nama bakteri dalam daftar bahan. Cobalah sarapan Probiotik untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak probiotik seperti Lactobacillus acidophilus ke dalam tubuh Anda adalah melalui sajian pagi yang lezat. Anda bisa menyiapkan beberapa bahan berikut ini!

Bahan-bahan

  • ¾ cangkir blueberry, segar atau beku
  • ½ pisang, dingin
  • 6 sendok yogurt polos atau tanpa lemak
  • 1 sendok makan biji rami

Campurkan semua bahan di gelas saja. Setelah itu konsumsi sebagai sarapan pagi Anda. Bila merasa tidak sempat, lebih baik sediakan saja susu Dancow di rumah Anda.