Hosting adalah layanan yang akan menjadi ‘rumah’ bagi website di internet. Oleh karena itu, untuk Anda yang sedang membangun sebuah website, berhati-hatilah dalam menentukan pilihan. Penting untuk memerhatikan layanan web hosting pilihan agar menemukan yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum Anda memilih layanan hosting, perhatikanlah beberapa langkah berikut ini.

  1. Kualitas Server

Kualitas server adalah hal pertama yang wajib Anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan. Jangan sampai kesuksesan Anda di internet terhalang oleh layanan hosting yang jelek, sehingga website Anda sulit diakses, atau berbagai permasalahan teknis layanan lainnya.

Ada cukup banyak acuan yang bisa Anda pegang. Salah satunya, memiliki lokasi server yang tepat. Jika website Anda dibangun untuk audience di Indonesia, maka alangkah lebih baiknya Anda memilih layanan hosting dengan server lokal saja.

Kualitas server, bisa anda lihat juga dari spesifikasinya. Mulai dari kecepatan processor, kapasitas ram, harddisk, hingga network speed (semakin tinggi kecepatannya maka akan semakin baik)

  1. Harga Terjangkau

Untuk pemula, harga selalu menjadi bahan pertimbangan. Pastikan Anda mendapatkan harga terbaik. Idealnya, harga yang ditawarkan sesuai dengan paket dan layanan yang akan digunakan. Jangan sampai Anda harus membayar dengan harga yang mahal untuk layanan serupa di perusahaan penyedia hosting lainnya.

Bandingkalah rincian spesifikasi ataupun jenis paket antar perusahaan layanan hosting berikut detail harganya. Perbandingan yang dilakukan, tentu harus bersifat apple to apple.

  1. Layanan Customer Service 24 Jam

Kami merekomendasikan agar memilih perusahaan dengan layanan customer service 24 jam. Artinya, perusahaan layanan hosting selalu siap melayani kapanpun konsumen membutuhkannya. Selain itu, customer service pun harus mampu menyelesaikan permasalahan customer-nya dengan baik.

Ketahui juga melalui cara apa Anda bisa menghubungi mereka. Umumnya, perusahaan layanan terbaik akan menyediakan banyak cara komunikasi bagi pelanggannya, seperti live chat, panggilan telepon, tiket, maupun email.

  1. Segudang Fitur Tambahan

Layanan hosting biasanya menawarkan sejumlah fitur utama. Di samping fitur utama, perhatikan juga fitur tambahan apa saja yang dimilikinya. Beberapa perusahaan biasanya menyediakan fitur tambahan lainnya.

Sebagai pertimbangan, kami akan memberitahu Anda sekilas tentang fitur tambahan yang mungkin akan sangat berguna. Beberapa di antaranya seperti fitur SpamAssassin Protection dan SpamExperts. Fitur tersebut merupakan fitur keamanan yang penting bagi setiap website.

  1. Penawaran Garansi

Garansi adalah penawaran terbaik bagi setiap perusahaan. Di mana nantinya para konsumen bisa mendapatkan keuntungan jika terjadi permasalahan pada layanan. Ada banyak perusahaan yang menawarkan garansi bagi para konsumen. Bahkan, terdapat juga perusahaan yang menawarkan garansi uang kembali bagi konsumennya.

Adanya layanan ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pelanggan. Karena, penyedia hosting menjamin kepuasaan Anda.

Kesimpulan

Memilih layanan hosting tidak boleh sembarangan. Jangan hanya asal murah, Anda pun harus tetap memerhatikan kualitas server, fitur, dan layanannya. Bagi Anda yang masih bingung memilih ‘rumah’ terbaik untuk website yang akan dibangun, Niagahoster dapat menjadi solusinya.

Niagahoster adalah perusahaan hosting murah di Indonesia. Tersedia berbagai pilihan paket yang bisa Anda sesuaikan, seperti:

  • Paket Bayi
  • Paket Pelajar
  • Paket Personal
  • Paket Bisnis

Jika Anda memilih Paket Pelajar, Personal, maupun Bisnis, Anda akan mendapatkan gratis domain selama satu tahun. Selain itu, Niagahoster memberi jaminan garansi uang kembali jika Anda merasa tidak puas.

Demikianlah ulasan seputar tipe memilih layanan hosting. Lima poin di atas, sedikit banyaknya dapat membantu Anda dalam menemukan paket hosting sesuai dengan kebutuhan.