gejala kolesterol
gejala kolesterol

Gaya hidup saat ini banyak membuat orang abai akan berbagai penyakit pada tubuh. Terutama pada penyakit tidak langsung terlihat menimpa tubuh. Seperti halnya gejala kolesterol yang selalu diketahui saat tingkat kadanya semakin tinggi. 

Pada dasarnya, kolesterol juga sangat dibutuhkan oleh tubuh, agar fungsi-fungsi tubuh bisa berjalan dengan baik, Hanya saja, jika dalam kadar normal atau kadarnya di bawah 200 mg/dL. Namun, jika di atas ambang normal, saat itulah tubuh akan bereaksi merasakan sakit yang bahkan bisa menjalar ke organ tubuh lain. Seperti serangan jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.

gejala kolesterol
gejala kolesterol

Ada beberapa ciri yang bisa terlihat saat Anda terkena gejala kolesterol, yaitu:

1. Luka kekuningan atau Xanthoma

Luka kekuningan pada tubuh biasa terjadi pada mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Ini juga bisa dipicu oleh faktor kolesterol karena keturunan. Luka kekuningan ini sering disebut dengan Xanthoma. Luka ini bisa berupa pertumbuhan lemak yang terdapat pada siku, lutut, kaki, tangan dan pantat. Tidak terasa sakit, tetapi di bagian permukaan kulit akan terlihat warna kekuningan. Tidak jarang xanthoma ini akan terasa gatal, tetapi tidak akan menghasilkan rasa sakit. Saat diraba pun, Anda hanya akan merasakan benjolan kecil yang terasa lembut.

2. Impoten

Impoten sering menjadi momok yang menakutkan bagi pria. Ternyata, hal ini bisa dipicu oleh tingkat kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan kolesterol menyumbat pembuluh darah arteri.

3. Pada kornea mata terdapat lingkaran putih

Saat Anda bercermin, tidak ada salahnya untuk mengecek kondisi mata. Perhatikan, apakah ada lingkaran putih di sekitar mata. Jika ada, ini bisa jadi pertanda kadar kolesterol Anda tinggi. Segera lakukan pemeriksaan kadar kolesterol Anda.

4. Di bawah kelopak mata terdapat bercak kuning

Xanthoma bisa juga berupa bercak yang muncul di bawah kelopak mata. Warnanya tetap sama, terlihat kekuningan. Biasanya tanda ini terlihat jika penderita kolesterol tinggi berusia di bawah 30 tahun. 

5. Sakit kepala dan badan selalu terasa pegal

Jika Anda acap kali merasakan kepala sakit disertai badan terasa lelah dan pegal-pegal, padahal tidak sedang melakukan pekerjaan berat, bisa jadi hal ini dikarenakan kolesterol naik. Peredaran darah Anda banyak mengandung lemak sehingga terjadi pengentalan. Lemak ini akan menumpuk di dinding pembuluh darah dan menyebabkan aliran darah tersendat.

Demikian 5 tanda gejala kolesterol yang bisa Anda amati. Segera periksakan kadar kolesterol Anda jika ciri-ciri di atas sudah terlihat. Anda juga bisa mengkonsumsi KOLESTROMAX sebagai bentuk pencegahan atau pengobatan dini. Semoga bermanfaat.