nutrisi otak
nutrisi otak

Memiliki anak yang pintar dan cerdas merupakan impian semua orang tua. Selain faktor lingkungan dan pola asuh, asupan nutrisi otak juga menjadi salah satu faktor penting untuk mendukung kecerdasan si Kecil.

Bunda perlu memilih beberapa makanan yang mendukung tumbuh kembang serta mampu memberikan nutrisi pada otak sehingga mereka tumbuh dengan cerdas. Ada beberapa makanan yang dikenal memiliki kandungan nutrisi baik bagi perkembangan otak si Kecil. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Ikan Laut

nutrisi otak
nutrisi otak

Ikan laut seperti tuna, salmon, dan ikan kembung memiliki kandungan asam lemak esensial yang penting bagi perkembangan otak si Kecil. Asam lemak esensial tersebut yaitu omega 6 dan omega 3. Bunda bisa memberikan ikan laut pada si Kecil sebagai bekal ataupun sarapannya.

Daging

Daging adalah sumber zat besi baik yang juga dibutuhkan untuk perkembangan otak si Kecil. Pasalnya, zat besi yang terpenuhi dengan baik dapat membantu si Kecil lebih mudah berkonsentrasi terhadap apa yang sedang ia lakukan.

Selain itu, daging juga menjadi sumber protein yang mengandung zinc. Sebaiknya berikan daging segar tanpa lemak untuk si Kecil, bukan daging olahan seperti smoked beef.

Beras Merah

Beras merah memiliki kandungan penting yaitu alfa linoleat. Kandungan tersebut berguna untuk mendukung perkembangan otak dan mata si Kecil. Selain itu, beras merah juga mengandung vitamin B kompleks yang dapat membantu si Kecil tumbuh sehat dan tinggi sesuai usianya.

Telur

Telur memang disukai anak-anak karena memiliki rasa yang gurih dan lezat. Selain itu, telur ternyata juga berfungsi sebagai sumber nutrisi bagi perkembangan otak si Kecil. Pasalnya, makanan satu ini mengandung kolin yang dikenal baik untuk daya ingat. Namun usahakan untuk memberi telur sesuai tahapan usianya yaitu satu butir sehari.

Itulah beberapa jenis makanan yang dikenal memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk perkembangan otak anak. Selain dari 4 makanan di atas, nutrisi otak bagi si Kecil juga bisa Bunda berikan melalui pemberian susu setiap hari.

Susu Nestle Dancow menjadi pilihan yang tepat untuk si Kecil karena tersedia dalam beberapa tahapan usia. Berikan dua hingga tiga gelas susu Nestle DANCOW EXCELNUTRI+ untuk memenuhi asupan nutrisi si Kecil.