wedding ring Jakarta
wedding ring Jakarta

Wedding ring atau cincin nikah, adalah perhiasan yang wajib diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita. Dalam acara sakral tersebut, cincin menjadi salah satu hal penting yang menjadi simbol pertalian jodoh yang kuat.

Maka dari itu, penting bagi setiap pasangan agar membeli cincin yang tepat. Terkait hal itu, saat ini telah hadir toko perhiasan wedding ring Jakarta yang dapat dipercaya untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun, sebelum membelinya, perhatikan 4 hal berikut ini agar Anda tidak salah membeli.

  1. Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Material Cincin

Saat ini, tersedia beberapa jenis material yang bisa Anda pilih untuk cincin nikah. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut:

  • Emas: Jenis material yang paling populer dan umum dipakai untuk cincin tunangan hingga pernikahan. Emas memiliki tingkat karat yang bervariasi, dan bisa diubah ke dalam berbagai warna.
  • Perak/Silver: Silver cukup banyak diminati sebagai pilihan kedua. Namun sayangnya, warna dari material ini cepat memudar.
  • Palladium: Jika Anda ingin material yang lebih padat, tahan goresan, dan harga yang relatif murah, palladium adalah pilihannya.

2. Ketahui Kualitas Berlian dengan 4C

Cincin pernikahan selalu dimahkotai dengan berlian asli. Nah, untuk mengetahui keaslian dan kualitasnya, Anda harus mengenal istilah 4C sebelum membelinya. 4C adalah, Carat, Color, Clarity dan Cut. Berlian dengan kualitas tinggi, tentu tidak murah. Meski demikian, ada juga berbagai pilihan berlian dengan kualitas yang tetap baik dan asli yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

3. Memilih Tempat yang Tepat Pada Saat Membeli

Membeli cincin untuk pernikahan tentu tidak boleh dilakukan di tempat yang asal. Pastikan toko wedding ring Jakarta yang Anda pilih adalah toko terpercaya. Pahami ketentuan garansi maupun pengembalian. Selain itu, tanyalah sertifikat keaslian berlian yang akan Anda beli. Toko yang terpercaya, biasanya memenuhi kriteria-kriteria tersebut, karena kualitas dan keaslian nya benar-benar terjaga.

Demikian penjelasan singkat namun padat tentang cara membeli cincin nikah yang tepat. Untuk pilihan toko wedding ring Jakarta, saat ini banyak tempat yang bisa Anda pilih untuk membelinya.