Hotel yang Murah di Kota Makasar
Hotel yang Murah di Kota Makasar

 

Wisata di Kota Makassar memang tak pernah sepi dari kunjungan para pelancong. Berbagai objek pariwisata dapat Anda temukan, tak hanya wisata alam yang menjadi daya tarik wisatawan, kuliner khas Makassar seperti pisang epe, dan coto Makassar ini sungguh sayang untuk di lewatkan. Secara geografis, Makassar berada di pesisir Pulau Sulawesi menyuguhkan berbagai keindahan alam dari pantai hingga dataran tinggi.

Untuk Anda yang merencanakan menghabiskan liburan di Kota Makassar, berikut ini adalah 5 destinasi wisata yang sayang sekali jika Anda lewatkan.

  • Pantai Losari

Jika mendengar kata Pantai Losari, mungkin Anda akan teringat dengan sebuah lagu yang masih terkenal hingga sekarang. Nah, Pantai Losari adalah salah satu ikon wisata di kota Makassar yang mana muncul ungkapan  Anda telah mengunjungi Makassar jika telah mengunjungi Pantai Losari.  Meskipun tidak memiliki pasir pantai, Pantai Loasari memiliki daya tarik wisata yang luar biasa apalagi jika Anda mengunjunginya saat sore untuk melihat sunset.

Jika Anda datang pada pagi atau siang hari, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti memancing, naik sepeda air, atau banana boat, berlayar dengan perahu atau sekedar berjalan jalan di sekitar Pantai Losari. Sambil berjalan-jalan, perut Anda akan dimanjakan dengan wisata kuliner khas seperti pisang epe, coto Makasaar hingga sop konro.

  • Benteng Rotterdam

Jika Anda berkunjung ke Pantai Losari, mampirlah untuk mengunjungi destinasi wisata di kota Makassar lain, yaitu Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam. Benteng yang berdiri sejak tahun 1545 ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo. Yang unik dari benteng ini adalah pada awal pembuatan digunakan tanah liat dan putih telur, hingga kemudian disempurnakan.

Di dalam kompleks Benteng Rotterdam, Anda akan menemukan 13 bangunan dengan lima buah menara. Untuk masuk kedalam kompleks Benteng Rotterdam, Anda tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Nah, jika ingin masuk lebih dalam di museum La Galigo, Anda dikenakan tiket masuk Rp. 7500,-. Museum buka setiap hari Selasa-Minggu dengan jam operasional jam 08.00 hingga 12.30.

  • Trans Studio Makassar

Puas dengan alam dan sejarah wisata di kota Makassar, saatnya Anda menghabiskan waktu di salah satu ikon wisata modern yang telah dibuka sejak tahun 2009 yaitu Trans Studio Makassar. Berdiri diatas lahan seluas 2,7 hektar, Trans Studio Bandung memiliki 21 wahana dan empat zona permainan. Untuk tiket masuk, Anda akan dikenakan tarif RP. 100.000,- di hari biasa, Rp. 175.000 di akhir pekan dan jika ada event tertentu, Anda akan dikenakan tarif Rp. 200.000,-

Hotel yang Murah di Kota Makassar

Jangan khawatir jika Anda ingin bermalam menikmati wisata di kota Makassar. Airy Rooms hadir memberikan berbagai kemudahan akses booking hotel untuk menemukan pengalaman menginap dengan harga yang bersahabat. Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest hotel yang tersebar hingga 33 kota di Indonesia dengan properti hotel yang terbanyak tentunya.

Hotel yang Murah di Kota Makasar
Hotel yang Murah di Kota Makasar

Dengan menggunakan Airy Rooms, Anda akan mendapatkan fasilitas wifi gratis, fasilitas TV layar datar, perlengkapan mandi  yang memadai, AC, air hangat, air minum gratis, dan tentunya tempat tidur yang nyaman. Anda dapat memesan hotel melalui website, Android Apps, dan iOS Apps.

Jadi, dengan menginap di Kota Makassar menggunakan Airy Rooms, semakin lengkaplah  liburan Anda dengan orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here