Menjadi salah satu minuman favoritnya banyak orang, susu coklat tidak hanya menawarkan rasa yang enak, tapi juga memiliki nilai kebaikan didalamnya. Mengingat dalam sebuah hidangan susu ini, terdapat berbagai kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Meliputi diantaranya, ada kandungan protein, kalsium, karbohidrat, lemak, vitamin D, serta Antioksidan. 

Apa Saja Manfaat Susu Coklat Ini? 

Susu coklat ini sendiri, setidaknya menawarkan 5 manfaat utamanya bagi tubuh Anda. Adapun diantaranya, adalah sebagai berikut: 

  1. Bagus Untuk Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan vitamin D yang terdapat dalam susu ini, sangat bagus untuk mendukung kesehatan tulang. Konsumsi susu ini secara rutin, bisa menjaga kepadatan pada tulang, serta pencegahan terhadap permasalahan tulang. 

  1. Memaksimalkan Fungsi Otak

Dalam susu ini, terdapat kandungan glukosa yang sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan kinerja pada otak. Selain itu, flavonoid yang terdapat pada coklatnya bisa melindungi otak dari kerusakan, mengoptimalkan aliran darah ke otak, serta dapat memaksimalkan fungsi kognitif.  

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Flavonoid dalam coklat juga terbukti secara ilmiah, bisa membantu meningkatkan kesehatan pada jantung. Mengkonsumsi susu coklat setiap hari, dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, serta mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular. 

  1. Memperbaiki Otot yang Rusak

Susu ini seringkali direkomendasikan sebagai salah satu minuman yang wajib dikonsumsi sehabis berolahraga, atau melakukan aktivitas fisik berat lainnya. Mengingat dalam susu ini, terdapat kandungan karbohidrat dan protein yang dapat memperbaiki otot yang rusak, serta mengisi kembali simpanan glikogen dalam tubuh. 

  1. Memberikan Ketenangan dan Kenyamanan

Susu ini dikenal sebagai minuman yang dapat memberikan ketenangan dan kenyaman dalam tubuh. Mengingat coklatnya sendiri, dapat berperan dalam pelepasan endorfin pada otak, meredakan stress, sekaligus meningkatkan suasana hati. 

Itulah seputar informasi mengenai manfaat susu coklat ini yang bisa dirasakan oleh tubuh. Menariknya, minuman ini bisa Anda konsumsi secara hangat maupun dingin, tinggal disesuaikan dengan keinginan. Bilamana Anda sedang mencari susu terbaik dengan rasa coklatnya yang lebih lezat, maka bisa memilih dari produknya Greenfields saja. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours